Perjalanan menuju pondok sintesa

assalamualaikum guys berjumpa lagi dengan saya,kali ini saya akan menceritakan perjalanan dari rumah ke pondok sintesa.

Perjalanan dari rumah ke pondok sintesa sangat jauh dan sudah berbeda pulau .

Rumah saya berada di di medan tepatnya di sumatra sedangkan pondok sintesa berada di jawa timur atau pulau jawa.

mempacking barang yang mau dibawa

koper holiday
pinteres.com

Sebelum anda berpergian ke suatu tempat biasanya anda pasti menyiapkan barang-barang yang mau dibawa ke tempat tujuan.

Sebelum saya berangkat ke pondok sintesa saya menyaipkan beberapa barang yang harus di bawa seperti:

• Laptop
  • Handphone
  • Baju kaos
  • sarung
  • baju kemeja
  • botol minum
  • jaket
  • dll.

Jadi itu beberapa barang yang wajib di bawa ke pondok sintesa. ok kita lanjut ya guys….

mencari transportasi

pinteres.com

Kalau mencari transportasi ini lumayan sulit di tambah lagi rumah saya dan pondok sintesa sangat la jauh.

Jadi saya memilih transportasi  udara atau pesawat supaya lebih cepat samapi ke pondok sintesa.

Dan itupun tidak langsung ke surabaya jadi saya harus transit ke kuala lumpur(malaysia). kalau langsung ke surabaya harga tiket pesawat lebih mahal.

Kalau transportasi darat seperti bus atau sejenisnya pasti lama sampai ke tujuan bisa sampai berhari-hari.

Jadi saya memilih jalan yg lebih cepat sampai ke pondok sintesa.

Setelah semuanya selesai tinggal tunggu hari keberangkatan.

hari keberangkatan ke pondok sintesa

pinteres.com

Saya berangkat ke bandara jam 5 sehabis sholat subuh karna jam keberangkatan pesawatnya jam 8 pagi.

Sebelum merantau saya berpamitan terlebih dahulu dengan keluarga dan kerabat saya.

Lalu dari rumah ke bandara memakan waktu 1 jam ya lumayan jauh sih.

Saya pergi tidak sendirian saya pergi bersama ibu dan abang saya.

Setelah sampai di bandara kami melakukan check-in,boarding pass,dll.

Dan kami tinggal menunggu pesawatnya datang ke bandara.setelah pesawatnya datang kami tinggal menaiik ke pesawat karna barang sudah di bagasi.

Dari bandara kualanamu(medan) ke kuala lumpur (malaysia) memakan waktu kurang lebih sekitar 45 menit

Setelah sampai di malaysia ya seperti tadi di medan kami harus check-in lagi setelah itu baru tinggal menunggu jam  ke berangkatan.

Kami berangkat dari kuala lumpur jam 12 siang dan sampai surabaya sekitar jam 3 siang.

Setelah kami sampai kami di jemput oleh keponakan saya yang tempat tinggalnya berda di surabaya.

Kami diajak ke rumah keponakan saya yang satu lagi sekalian silaturahim dengan keluarga yang berada di surabaya.

Kebetulan keponakan saya memiliki villa di tretes jadi kami diajak untuk menginap semalaman.

Dan paginya sekitar jam 10 kami di antar oleh keponakan kami menuju pondok sintesa. dari tretes ke magetan cukup lama memakan waktu kurang lebih 5 jam.

Kami sampai sintesa sekitar jam 4,kami lama sampai karna di tengah perjalanan kami makan siang dulu sambil menanyakan lokasi pondok sintesa kepada warga sekitar.

Setelah mengetahui lokasinya kami langsung bergerak,sekitar 40 menit kami baru sampai ke pondok sintesa.

Dan kami pun sampai di pondok sintesa kami segera menurunkan barang yang kami bawa untuk dimasukkan ke asrama.

Ya mungkin ini saja yang bisa saya ceritakan kepada anda semua tentang perjalanan saya dari rumah ke pondok sintesa kalau ada salah mohon di maafkan,wassalamualaikum wr wb.