7+ Cara Mengusir Kecoa

Cara Mengusir Kecoa- Kehadiran kecoa dirumah terasa sangat mengganggu, apalagi kecoa merupakan binatang yang memiliki banyak sekali kuman. Banyak sekali orang yang merasa jijik, geli dan takut dengan kecoa.

Jika kamu ingin mengusir kecoa dari rumah dan mencegahnya supaya tidak datang lagi. Kecoa juga merupakan binatang hama sama seperti nyamuk yang memberikan banyak sekali kerugian bagi banyak orang.

Didalam tubuh kecoa mengandung cacing halus yang dapat menyebabkan penyakit, kontaminasi makanan, perkembang biakan bakteri berbahaya, sampai gigitan kecoa adalah beberapa bahaya yang mengintai.

Berikut ini saya akan meberitahu cara mengusir kecoa yang ampuh dan dapat mencegahnya untuk kembali ke rumah.

 

Cara Mengusir Kecoa

Jangan pernah membunuh kecoa dengan cara di pencet atau memukulnya hingga gepeng. Karena itu akan menyebabkan racun yang ada di dalam tubuh kecoa keluar serta cacing yang ada di dalamnya ikut keluar. Lebih baik menggunakan bahan-bahan alami untuk membunuh kecoa supaya lebih aman dan simple, berikut ini beberapa cara untuk membunuh kecoa dengan bahan alami.

Menjaga Kebersihan Rumah

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membersihkan seluruh bagian rumah sampai. Kecoa sangat suka bersarang di tempat yang kotor, gelap, lembap, dan sempit. Sebaliknya kecoa sangat tidak dengan tempat yang bersih.

Karena itu, kamu wajib untuk membersihkan setiap sudut rumah, terutama pada area dapur bagian lemari penyimpanan alat masak, lemari makanan, dan lemari penimpanan bahan makanan.

Dengan menjaga kebersihan rumah, kamu bisa memperkecil pergerakan kecoa untuk datang ke dalam rumah kamu.

 

Menutup Saluran Air yang Bocor

Setelah kamu membersihkan rumah, selanjutnya kamu harus menutup saluran air. Karena kecoa dapat bertahan hidup selama satu bulan tanpa adanya makanan, namun kecoa tidak bisa bertahan hidup lebih dari satu minggu tanpa air.

Tidak heran kalau kecoa suka sekali bersarang di tempat lembap dan basah seperti wastafel dan saluran air. Oleh karena itu, periksa terlebih dahulu setiap saluran air yang ada di rumah kamu, termasuk pipa wastafel kamar mandi, dapur, dan juga pipa keran kamar mandi. Segera perbaiki jika terjadi kebocoran pada pipa air di rumah kamu.

 

Membasmi Kecoa Dengan Potongan Timun

cara membunuh kecoa

Pertama, sediakan beberapa kaleng bekas dan potongan timun untuk membuat perangkap kecoa yang sederhana. Aroma timun dan kaleng yang tercampur dapat bereaksi dan dapat membunuh kecoa yang masuk ke dalamnya. Kamu bisa meletakkannya di tempat yang banyak sekali terdapat kecoa seperti dapur, kamar mandi, area luar rumah dan tempat lainnya.

 

Menggunakan Kapur Barus untuk Mengusir Kecoa

cara mengusir kecoa

Kapur barus bisa mengusir hama serangga yang ada di dalam rumah kamu seperti semut dan kecoa. Kapur barus sangat mudah untuk ditemukan di pasar atau toko. Cara mengusir kecoa dengan kapur barus bisa dilakukan dengan meletakkan kapur barus pada tempat-tempat yang disukai oelh kecoa seperti dapur, kamar manid dan tempat lainnya.

 

Mengusir Kecoa dengan Daun Salam

vara mengusir kecoa dengan daun salam

Cara berikutnya adalah dengan menggunakan daun salam. Daun salam merupakan salah satu bumbu dapur, daun ini ternyata memiliki aroma yang cukup ampuh untuk digunakan sebagai pengusir kecoa.

Caranya tinggal kamu sobek-sobek lembaran daun salam dan tebarkan pada jalur yang sering dijumpai kecoa atau tempat-tempat lembab di rumah yang digemari oleh kecoa.

 

Membasmi Kecoa dengan Menggunakan Esensial Oil

esensial oil

Esensial oil yang memiliki aroma tumbuhan biasanya digunakan untuk memberikan suasana rileks bagi penggunanya. Aroma menyengat dari esensial oil bisa menyamarkan bau makanan atau bau sampah yang disukai kecoa. Esensial oil memiliki kandungan konsentrat di dalam yang berbahaya bagi kecoa dan dapat membuat kecoa mati. Kamu cukup semprotkan esensial oil di tempat-tempat yang sering dihinggapi kecoa.

 

Mengusir Kecoa dengan Lemon

cara mengusir kecoa dengan bahan alami

Buah lemon bisa kamu manfaatkan dalam bentuk spray sebagai cara mengusir kecoa yang sangat ampuh. Lemon memiliki zat anti pathogenic yang mampu mencegah pertumbuhan kuman yang menjadi tempat bagi binatang kecoa.

Cara mengusir kecoa dengan lemon bisa dilakukan dengan menyemprotkan perasaan jeruk lemon pada beberapa bagian rumah yang kerap dihinggapi kecoa. Kamu bisa memulainya dengan cara mencampurkan air dan perasan lemon, lalu pel rumah kamu dengan campuran air dan lemon tersebut supaya mencegah kecoa datang kembali.

Cara Mengusir Kecoa dengan Kopi

cara membasmi kecoa

Kopi memiliki aroma yang tidak disukai oleh kecoa sehingga kamu bisa memanfaatkannya sebagai salah satu cara mengusir kecoa dari rumah. Kamu bisa menggunakan biji kopi ataupun bubuk kopi, lalu menebarkannya pada are-area di dalam rumah yang sering didatangi oleh kecoa. Selain menguisr kecoa, kopi juga bisa menyerap aroma-aroma tidak sedap yang ditinggalkan oleh hama kecoa di rumah.

 

Membuat Perangkap dari Petroleum Jelly

 

petroleum jelly

Petroleum Jelly adalah bahan yang sering digunakan sebagai bahan kosmetik dan juga untuk melembabkan kulit ataupun bibir yang kering. Petroleum jelly juga ampuh untuk mengusir kecoa.

Cara mengusirnya kecoa dengan petroleum jelly sangat mudah, kamu cukup campurkan gula dengan petroleum jelly dan meletakkannya di atas kertas ataupun kardus. Letakkan perangkap ini pada tempat-tempat yang sering didatangi oleh kecoa. Kecoa yang tertarik pada gula akan terjebak pada petroleum jelly yang lengket.

 

Mengusir Kecoa dengan Menggunakan Bawang Putih

bawang putih

Aroma yang tajam dari bawang putih memiliki efek yang tidak disukai oleh serangga, salah satunya kecoa. Bawang putih memiliki bau menyengat yang ternyata sangat tidak disukai oleh kecoa. Caranya dengan menghancurkan beberapa siung bawang putih dan kemudian letakkan di tempat yang sering di lewati oleh kecoa. Kamu hanya bisa mengusir kecoa tersebut supaya keluar dari rumahmu, tetapi tidak bisa membunuhnya dengan bwang putih.

 

Nah, itulah beberapa cara untuk mengusir kecoa supaya tidak datang ke rumah kamu. Semoga bisa bermanfaat bagi kamu dan terus kunjungi bagipensil.com untuk mendapatkan ulasan menarik lainnya, terima kasih sampai jumpa kembali 🙂

 

Hasil Pencarian : Cara membasmi kecoa, cara mengusir kecoa dengan bahan alami, cara mengusir kecoa dengan lemon, cara mengusir kecoa dengan timun, cara mengusir kecoa dengan esensial oil, cara mengusir kecoa dengan daun salam, cara mengusir kecoa dengan kapur barus.

Tinggalkan komentar