10+ Cara Mengusir Nyamuk

Cara Mengusir Nyamuk- Nyamuk memang menjadi salah satu musuh bagi manusia, karena hanya dengan terbang disekitar kita saja akan membuat kita tidak nyaman dan tidak fokus. Di tambah lagi jika nyamuk sampai hinggap di tubuh kita dan menghisap darah kita.

Selain itu, nyamuk itu memiliki banyak sekali jenis, nyamuk Aedes Aegypti adalah nyamuk yang bisa membuat seseorang mengalami penyakit demam berdarah.

Meskipun kalian sudah melakukan pembasmian secara rutin, nyamuk tetap akan muncul kembali. Namun kalian bisa mencegah nyamuk supaya tidak berkembang biak.

 

Cara Membasmi dan Mengusir Nyamuk

Nyamuk adalah hewan yang sangat mudah untuk berkembang biak sehingga kita pun dapat dengan mudah pula menemukan nyamuk-nyamuk berkeliaran disekitar kita. Terlebih lagi jika lingkungan tersebut cukup kotor dan tidak pernah diperhatikan kebersihannya, tentu akan menjadikan nyamuk mudah dalam berkembang biak.

Pada saat musim hujan akan mengakibatkan banyak air yang menggenang pada sampah plastik yang berserakan sehingga mempercepat proses perkembang biakan nyamuk.

Nah, untuk mengusir dan membasmi nyamuk ada banyak sekali cara yang bisa kamu lakukan, berikut ini adalah beberapa cara untuk mengusir / membasmi nyamuk.

 

Membersihkan Lingkungan

contoh kerja bakti

Kebersihan merupakan kunci yang paling utama dalam membasmi serta  menjadi mutasi rantai dalam perkembang biakan nyamuk. Walaupun memang hanya sebagian, namun yang pasti nyamuk nantinya akan musnah.

Kalian bisa memulainya dengan membersihkan saluran dari pembuangan yang ada di sekitar rumah. Tentu hal ini akan sangat mendukung dari perkembang biakan nyamuk dengan sangat cepat.

Setelah itu kalian juga harus membersihkan sampah-sampah yang berserakan, kalau bisa langsung di kubur atau di bakar. Karena jika kalian membiarkan sampah tersebut berserakan, nanti pada saat hujan tiba akan banyak terdapat genangan air yang ada pada sampah plastik sehingga bisa mengundang nyamuk untuk bersarang disana.

Jangan lupa untuk membersihkan seluruh area yang ada di dalam rumah kalian secara rutin. Perhatikan semua bagian yang memang merupakan tempat yang di sukai oleh banyak nyamuk misalnya saja bak mandi, kolong meja, kolong lemari dan tempat lainnya yang kemungkinan di tempati oleh nyamuk.

Cara Mengusir Nyamuk dengan Menggunakan Minyak Lemon

cara mengusir nyamuk

Cara yang berikutnya adalah dengan menggunaan minyak lemon eucalyptus. Minyak ini mampu untuk mengusir nyamuk dengan mencampurkannya dengan bahan lain.

Kalian bisa membuat sendiri obat pengusir nyamuk dengan menggunakan minyak lemon ini. Environmental Protection Agency (EPA) Amerika Serikat merekomendasikan minyak ini menjadi salah satu cara mengusir nyamuk yang alami, aman dan juga efektif.

Minyak lemon bisa dicampurkan dengan bahan yang lain,seperti minyak atsiri untuk menangkal berbagai jenis serangga. Tidak hanya ampuh cara ini dapat mengusir nyamuk secara alami dan penggunaan minyak lemon sangat aman bagi manusia.

 

Cara Mengusir Nyamuk dengan Menggunakan Daun Serai

 

cara mengusir nyamuk

Cara yang satu ini cukup mudah, kamu hanya perlu beberapa batang serai, lalu memotongnya tipis-tipis. Letakan di dalam wadah terbuka, lalu letakan di bawah tempat tidur, sudut ruangan atau daerah yang kira-kira banyak nyamuk.

teknik ini tahan lama, bahkan semakin kering serai maka semakin majur khasiat untuk mengusir nyamuk yang ada di rumah kalian.

 

Cara Mengusir Nyamuk dengan Menggunakan Kulit Jeruk

cara mengusir nyamuk

Cara sealnjutnya adalah dengan menggunakan kulit dari buah jeruk. Kalian dapat membuat obat nyamuk dari jeruk dengan alami. Pertama kalian harus mengeringkan kulit jeruk tersebut di bawah sinar matahari dan apabila sudah mengering maka kalian pun dapat memakainya dengan cara meletakkannya di beberapa sudut di dalam rumah kalian.

Bukan hanya untuk mengusir nyamuk saja ternyata kulit jeruk yang sudah kalian keringkan juga bisa di jadikan sebagai pengharum ruangan.

 

Menggunakan Raket Listrik untuk Pembasmi Nyamuk

cara mengusir nyamuk

Raket yang digunakan sebagai pembasmi nyamuk memang sudah tidak asing lagi di tengah-tengah masyaraka, bahkan untuk penggunaaanya pun sangat mudah. Kalian hanya perlu menggerakkan raket listrik pada area yang sering sekali di banyak di tempati oleh nyamuk. Kalian bisa mencobanya di area kolong tempat tidur, kolong meja, kolong lemari, dan di sudut rumah kalian.

 

Mengusir Nyamuk dengan Menggunakan Minyak Kayu Putih

minyak kayu putih

Kalau kalian ingin mengusir nyamuk dengan mudah kalian tinggal menggunakan minyak kayu putih. Cara dengan menyemportkan minyak kayu putih di dalam rumah. kalau kamu ingin lebih irit bisa juga di campurkan dengan air. Yang terpenting aroma minyak kayun putih tetap ada di dalam ruangan tersebut. Dijamin nyamuk tidak bakal masuk, di karenakan nyamuk tidak suka aroma minyak kayu putih.

 

Mengusir Nyamuk dengan Menggunakan Daun Kemangi

cara mengusir nyamuk

Mungkin banyak sekali orang yang tidak suka dengan lalapan, termasuk kemangi. Saat makan kamu ayam penyet atau sejenisnya di warung, daripada kamu buang atau tinggal gitu aja, bawa pulang aja.

Saat kamu hendak tidur dan di kamarmu banyak sekali nyamuk, kamu bisa olesin daun kemangi di tangan, kaki, dan bagian yang terbuka. Dijamin, nyamuk nggak bakal deketin kamu.

 

Mengusir Nyamuk dengan Minyak Lavender dan Ragi

cara mengusir nyamuk

Lavender merupakan salah satu bahan yang tidak asing lagi yang mana sering sekali di gunakan sebagai campuran dari berbagai obat nyamuk, mulai dari obat nyamuk semprot, bakar hingga lotion. Kalau kamu ingin membuat minyak lavender sendiri tentu itu adalah hal mudah. Minyak lavender yang kamu buat bukan hanya untuk mengusir nyamuk tetapi juga bisa digunakan sebagai aroma terapi.

Langkah pertama, kamu perlu membeli minyak lavender dan ragi, jika seluruh bahan sudah tersedia maka kamu dapat menuangkan air ke dalam toples kecil ataupun gelas yang ukurannnya kecil dimana gelas tersebut sudah tidak kamu pakai lagi. Masukkan air sekitar 10 % dari toples atau gelas tersebut.

Lanjut, masukkan ragi dan minyak lavender yang sudah di siapkan tadi dan jangan lupa untuk terus mengaduk semua bahan hingga tercampur dan merata. Jika sudah tercampur rata maka minyak lavender sudah bisa digunakan.

Menggunakan Cat Kuning dan Orange

Nyamuk tidak suka dengan 2 warna tersebut. Jadi kamu bisa mendekorasikan rumah kamu dengan warna cat kuning atau orange. Tidak hanya cat, namun bisa diterapkan pada gorden dan yang lainnya yang biasanya ada didalam rumah. Sederhana namun kamu perlu mrombak seluruh ruangan dalam rumah.

 

Menggunakan bawang Putih

cara mengusir nyamuk

Bumbu dapur yang satu ini mempunyai bau yang sangat menyengat, bersifat hangat dan cukup baik untuk anti-bakteri alami. Jika direbus, air dari bawang putih mampu membersihkan semua nyamuk yang ada dirumah kamu. Halpertama adalah haluskan bawang putih, campur dengan sedikit air kemudian rebus hingga mendidih. Kemudian tuangkan pada botol spray supaya bisa disemprotkan pada ruangan yang banyak ditinggali nyamuk.

 

Melakukan Pengasapan

apa itu fogging

Jika cara-cara diaas telah kamu lakukan, namun belum maksimal maka kamu dapat memanggil petugas pengasapan yang bisa melakukan pengasapan dilingkungan rumah kamu tersebut. Pengasapan ini merupakan cara yang sangat ampuh untuk mengusir dan membunuh nyamuk.

 

Penutup

Nah, itulah beberapa cara untuk membasmi dan mengusir nyamuk yang ada dirumah kamu. Dengan adanya artikel ini semoga memberikan manfaat untuk teman-teman semua dan terima kasih telah membaca.

 

 

Hasil Pencarian : cara mengusir nyamuk dengan lilin aroma terapi, cara membasni nyamuk dengan memelihara ikan di kolam, cara mengusir nyamuk dengan menggunakan android dan pc, cara mengusir nyamuk dengan gula merah, cara membasmi nyamuk dengan kapur barus, cara mengusir nyamuk dengan bubuk kopi.

Tinggalkan komentar